Indonesia Memanah ke-7 Kembali Diselenggarakan di Museum Olahraga Nasional





Jakarta: Indonesia Archery Schools Program (INASP) kembali melaksanakan kegiatan tahunan bertajuk Indonesia Memanah pada 17 s.d. 19 Desember 2021 di Museum Olahraga Nasional. Indonesia Memanah ke-7 ini merupakan kegiatan kejuaraan panahan yang dimaksudkan sebagai sarana uji coba para pemanah dari seluruh Indonesia untuk menunjukan kebolehannya, dalam rangka memassalkan olahraga panahan. Kali ini, sekitar 300-400 pemanah muda setiap harinya datang membanjiri Museum Olahraga Nasional. Sebelumnya, Museum Olahraga Nasional pernah menjadi tuan rumah Indonesia Memanah ke-2 dan ke-3.

Sebagai bagian dari upaya pembudayaan olahraga dan juga mengenalkan perjuangan serta etos latihan para pahlawan olahraga, peserta kegiatan Indonesia Memanah juga berkesempatan untuk mengunjungi Museum Olahraga Nasional dengan diiringi pemandu. Setiap harinya terdapat 3 sesi kunjungan, dengan setiap sesi dihadiri sekitar 20-40 orang untuk menjaga jarak di masa pandemi Covid-19.

“Setiap kita hendaknya menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Panahan merupakan bagian dari olahraga yang memiliki dampak positif bagi pembentukan karakter dan layak dibiasakan untuk menjadi gaya hidup sehari-hari", ucap Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora dr. Bayu Rahadian Sp. Kj yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan dukungan. 

Semoga Museum Olahraga Nasional terus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dalam menyelenggarakan kegiatan pembudayaan olahraga dalam membentuk karakter SDM Indonesia, terutama generasi muda penerus perjuangan Indonesia di masa depan.



Berita Lainnya

×