Kembali ke Sekolah Dengan Energi yang Baru





Halo Sobat MORA. Apa kabar? Pastinya semua bersemangat kan?

Hari ini teman-teman pelajar sudah mulai menjalani PTM lagi ya? Jangan lupa tetap jaga prokes ya sobat MORA semua. Hepi gegara ketemu temen-temen lama, gapapa, tapi jangan lupa tetap saling ngejaga kesehatan dan keselamatan yaaa….

Setelah lebih setahun, lengkap dengan segala dramanya, akhirnya PTM lengkap dimulai juga ya. Sebagian sobat MORA mungkin ada yang udah sempat ngerasain PTM terbatas, udah sempet ketemu temen-temen di sekolah meski cuma sebagian. Sebagian lainnya, mungkin baru mulai hari ini back to school. Gimana rasanya sobat MORA? Mungkin ada yang excited banget, ada yang biasa aja krn terus-terusan connected sama temen-temen secara online, atau bahkan ada yang mager harus bangun pagi lagi.

Nah, biar engga mager, ataupun biar nambah excitement-nya, coba cari suasana yang lain yang bisa naikin mood atau semangatnya. Sobat MORA udah tau kan, kalo Taman Mini Indonesia Indah udah dibuka untuk umum lagi? Iya, udah sekitar dua bulan terakhir TMII dibuka lagi untuk umum. Emang blom tau? Jangan kudet ah.

Ada banyak venue yang bisa dikunjungi di TMMI loh. Ada Keong Mas yang melegenda, ada Akurium Air Tawar, Kereta Gantung, berbagai anjungan daerah, dan jangan lupa Taman Legenda yang lagi nge-hits. Ada juga danau dan tempat-tempat yang bisa buat nongki atau mabar sama temen-temen. Lumayan kan? Daripada lu manyun.

Selain tempat-tempat tadi, ada juga berbagai museum yang ciamik di TMII, termasuk Museum Olahraga Nasional alias MORA. Sobat MORA udah tau kan kalo sekarang Museum Olahraga udah punya museum virtual, selain tur virtual? Kalo belom tau, ayo dicoba. Yang udah coba, silakan ajak temen-temen dan keluarga untuk berkunjung juga ya.

Museum virtual MORA bisa diliat disini http://virtualmuseum.kemenpora.go.id/. Let’s cekidot.

Nah, kl tur virtualnya, bisa liat-liat di youtubenya MORA ya gaes and gals.

Jangan mau kalah sama temen-temen SDIT Bina Lestari, Cikarang Utara, kakak-kakak peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN), dan MTs Miftahul Jannah, Kabupaten Tangerang, ya. Mereka aja udah berkunjung langsung ke Museum Olahraga. Kamu, kapan?

Mudah-mudahan setelah refreshing, liat-liat berbagai tempat yang cool di TMII, dan mengambil inspirasi dari para pejuang olahraga di Museum Olahraga, sobat MORA jadi semakin siap dan bersemangat menjalani PTM dengan energi baru.

Selamat ber-PTM ria, sobat MORA. Mudah-mudahan studinya lancar semuanya. Stay safe ya gaes and gals. Love you all.

 

~ AM, 3.1.22 ~



×