Berita

Hindari Duduk Lama, Olahraga Dikantor

    Dibaca 20 kali Ensiklopedia Olahraga

Duduk terlalu lama diketahui dapat meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, hingga kanker dan obesitas. Resiko ini mungkin akan menghampiri kita dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.
.
.
Tapi, ada efek yang langsung terasa saat itu juga akibat duduk terlalu lama, yaitu sakit leher dan tulang belakang. Ini karena duduk yang terlalu lama ditambah dengan posisi yang tidak nyaman dapat menambah tekanan pada tulang belakang dan cakram penyusun tulang belakang, sehingga menyebabkan leher-bahu tegang dan nyeri punggung bawah.
.
.
Untuk mengatasinya, cobalah gerakan olahraga sederhana ini di kantor.
.
1. Bolak-balik duduk-berdiri
2. Putar-putar bahu
3. Putar-putar badan
4. Peregangan punggung
5. Peregangan kaki
6. Peregangan leher
7. Push up di meja
8. Dan masih banyak gerakan lainnya yang cocok untuk olahraga di kantor.
.
.
Olahraga itu #dimanakapansaja kok.

Sumber : hellosehat.com